Manfaat Madu Tripang Kunyit

  Empunya      
Hallo sobat emakoe, pada artikel kali ini penulis akan membagikan yang mungkin sedang kamu cari-cari saat ini. Ya penulis akan membagikan artikel tentang manfaat madu tripang kunyit.

manfaat madu tripang kunyit

Siapa sih yang tidak suka dengan kenikmatan madu? Pasti semua suka ya kan?. ( Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Wajah )

Seperti yang kita tau, madu memang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat. Salah satunya Madu tripang kunyit yang sedang trend saat ini.

Jadi apa sih madu tripang kunyit itu?

Madu tripang kunyit adalah salah satu herbal yang sudah dipercaya turun temurun bisa mengobati berbagai macam penyakit, karena kandungan dalam Madu tripang kunyit berbahan dasar alami yaitu madu alami, temulawak dan juga kunyit.

Kunyit adalah salah satu tanaman rempah-rempah dan obat herbal asli dari Indonesia. Kandungan dalam kunyit adalah kurkumin dan minyak atsiri, yang dipercaya dapat mengobati hepatitis, gangguan pencernaan, anti kolestrol, anti HIV, anti tumor, dan lain sebagainya.

Dan temulawak sendiri memiliki banyak manfaat seperti menambah nafsu makan, mengatasi kencing batu, sakit kuning, ambeien, sakit maagh, diare, asma, sariawan, batuk, panas , dan lain sebagainya.
Jadi tidak diragukan lagi kandungan madu tripang kunyit ini benar-benar dari bahan herbal yang alami dan sudah terbukti khasiat dan manfaatnya.
Tapi apa saja sih manfaat madu tripang kunyit? Berikut ini adalah berapa manfaat madu tripang kunyit.

1. Meredakan sakit lambung

Penyakit asam lambung adalah munculnya rasa terbakar didada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Gejala penyakit asam lambung biasanya muncul minimal 2 kali dalam seminggu.
Penyakit asam lambung bisa diderita oleh kaum dewasa maupun anak-anak. Penyakit ini tidak mematikan seperti halnya serangan jantung, namun jika tidak segera diatasi bisa menimbulkan komplikasi.

2. Menyembukan Sakit Maag

Sakit maag adalah gejala penyakit berupa rasa nyeri dan panas pada lambung yang terjadi akibat sejumlah kondisi. Di antaranya adalah luka terbuka pada lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres.

Sakit maag adalah salah satu penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia. Menurut data dari beberapa pusat endoskopi di Indonesia, ada sekitar 7000 kasus sakit maag yang dilakukan endoskopi.


Dan masih banyak khasiat lainnya, itulah beberapa khasiat dan manfaat madu tripang kunyit. Jika kamu memiliki salah satu penyakit diatas mungkin anda harus mencoba juga salah satu herbal ini.

logoblog

Thanks for reading Manfaat Madu Tripang Kunyit

Newest
You are reading the newest post