Manfaat Keripik Kentang

  Unknown      
Hallo sobat emakoe kamu suka keripik kentang?
yup penulispun juga suka dengan cemilan yang satu ini. Pada artikel kali ini emakoe akan membahas tentang manfaat keripik kentang.



Makanan yang terbuat dari bahan baku kentang inipun proses pembuatannya terbilang sangat mudah ( Baca juga Cara membuat keripik kentang ).
Meskipun sering dianggap hanya makanan ringan namun didalam makanan ini banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh loh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi.
Apa saja sih manfaatnya? Yuk kita simak berikut ini.



1.  Menjaga kesehatan kulit


    Kentang mempunyai kandungan nutrisi seperti vitamin C, B kompleks, magnesium, fosfor,            serta mineral yang bagus untuk kesehatan kulit sehingga kulit tetap terjaga dan sehat.

2. Menjaga kesehatan jantung

    Manfaat keripik kentang selanjutnya yaitu menjaga kesehatan jantung. Vitamin yang terkandung didalam kentang ini mampu menjaga jantung agar tetap sehat.

3. Menurunkan berat badan

    Yup kandungan karbohidrat yang ada didalam kentang ini mampu menurunkan berat badan, karena kandungan karbohidrat didalam kentang sedikit dan cocok untuk kamu yang sedang ingin diet.

4. Mencegah kanker

   Penyakit kanker saat ini merupakan penyakit yang kronis dan dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Namun kandungan vitamin B6 yang ada didalam keripik kentang ini dapat mencegah penyakit kanker sehingga mencegah resiko kanker dalam tubuh.


5. Menjaga kesehatan tulang

   Kandungan kalsium yang ada didalam kentang ini mampu membantu menjaga kesehatan tulang sehingga mencegah terjadinya kerusakan tulang.


6. Menjaga kekebalan tubuh

    Kandungan vitamin C didalam kentang juga mampu untuk menjaga kekebalan tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terkena flu.



Jadi itulah 6 manfaat keripik kentang. Bagaimana, selain enak untuk dikonsumsi juga tersimpan banyak manfaatkan? Namun kamu harus ingat jangan makan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidaklah sehat.


logoblog

Thanks for reading Manfaat Keripik Kentang

Previous
« Prev Post