6 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Cilacap Jawa Tengah

  Unknown      
Hallo Sob, lama nih mimin gak posting karena banyak kesibukan didunia nyata sob jadi jarang buka blog ini. Ngomong - ngomong soal kesibukan pasti ada nih diantara kalian yang bosan dan ingin liburan.

Berencana liburan ke Jawa Tengah? Provinsi Jawa Tengah terletak ditengah - tengah pulau Jawa, berbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. ( Baca Juga : Penginapan Murah di Cilacap )

Wilayahnya yang luas dan kondisi geografis yang berupa gunung, pengungan, dataran rendah, dataran tinggi, dan pantai, maka dari itu banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Jawa Tengah.

Nah kali ini mimin bakalan rekomendasikan tempat liburan yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Cilacap Jawa Tengah.


1. Teluk Penyu

teluk penyu cilacap jawa tengah

Berada disekitaran Cilacap, Pantai Teluk Penyu terkenal dengan panoramanya yang sangat indah yang menghipnotis mata pengunjung.

Dipantai ini kamu dapat bermain bola, berenang, atau bermain Watersport, kadang kamu juga akan melihat upacara sedekah laut yang dilakukan warga setempat. Namun kamu harus berhati-hati ya sob, ombak di teluk penyu ini lumayan tinggi loh.

Lokasinya hanya sekitar 2km dari pusat kota Cilacap membuat kamu mudah untuk menjangkaunya bisa menggunakan Ojek atau Taksi. Biaya masuknya pun terbilang murah cuma Rp 5.000 / orang.



2. Benteng Pendem


Nah kalo tadi kamu pantai teluk penyu kamu juga harus mampir ke Benteng Pendem. Lokasinya masih diarea teluk penyu sob jadi kamu gak perlu ngeluarin uang lagi untuk bayar tiket masuk ke benteng pendem ini.

Benteng pendem adalah bangunan peninggalan Belanda yang dibangun sekitar tahun 1861. Benteng ini dulunya digunakan untuk pertahanan Belanda sob, didalamnya terdapat beberapa ruang senjata dan ruang rawat untuk tentara yang terluka.

Benteng ini dulu tidak terurus dan tertutup oleh pasir, namun pada tahun 1986 pemerintah menggali kembali benteng ini dan dijadikan sebagai tempat wisata. Karena itulah kenapa benteng ini dinamai benteng pendem, "Pendem" (dalam bahasa Jawa) yang artinya "tertimbun".


3. Pantai Jetis


Tidak kalah bagus dengan Teluk Penyu, pantai jetis juga sangat menarik untuk dikunjungi karena suasananya yang masih asri. Tahu gak sih, ternyata masih belum banyak orang yang mengetahui tentang pantai jetis ini loh sob.

Lokasinya berada di ujung timur wilayah kota Cilacap. Yang membuat pantai ini menarik yaitu karena pantai ini sangat indah diselimuti pegunungan kapur yang membentang hampir 3 km.


4. Kampung Laut Cilacap

Gak kalah menariknya nih sob, tempat wisata ini sebenarnya adalah tempat pemukiman penduduk desa di Segara Anakan yang ada di kawasan perairan yang terletak diantara daratan Cilacap sebelah Barat dengan Pulau Nusakambangan Cilacap.

Pokoknya kamu wajib berkunjung kesini karena banyak sekali pemandangan dan ada juga hutan maggrove sob.


5. Benteng Karang Bolong


Nah ini nih tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi, apalagi kalo kamu sangat menyukai dunia mistis .

Benteng Karang Bolong terkenal sebagai tempat wisata mistis di Cilacap karena tempatnya yang jarang sekali terjamah manusia dan juga banyak peninggalan- peninggalan belanda seperti ruang medis, ruang penjara, ruang dapur, ruang rapat dan masih banyak lainnya.

Lokasi beteng karang bolong terletak di pulau Nusakambangan Cilacap.


6. Pantai Kalipat


Selanjutnya wisata yang wajib kamu kunjungi terakhir adalah pantai Kalipat. Pantai ini masih berada di kawasan Nusakambangan.

Pantai dengan ombak biru yang sangat mempesona dan juga pasir putih dikelilingi bukit - bukit hijau yang pastinya akan memanjakan mata kamu.
logoblog

Thanks for reading 6 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Cilacap Jawa Tengah

Previous
« Prev Post